Penyakit darah rendah...

Posted by , On December 17, 2011 , in Darah rendah , No Comments

Penyakit darah rendah (Hipotensi) adalah suatu kondisi dimana seseorang mengalami tekanan darah turun dibwah batas normal yaitu mencapai nilai 90/60 mmHg. Sedangkan nilai batas normal darah seseorang adalah 120/80 mmHg.Penyakit darah rendah, Hipotensi, transfer factor, manfaat transfer factor

Namun, mesti nilai normal darah 120/80 mmHg ada kalanya seseorang mendapatkan nilai tekanan darah 110/90 atau malah 100/80 mmHg, namun mereka merasa sangat nyaman dan tidak mengalami keluhan yang berarti.

Tanda dan Gejala Tekanan Darah Rendah

Seseorang yang mengalami tekanan darah rendah, umumnya akan mengeluhkan keadaan sering pusing, penglihatan kurang jelas (berkunang-kunang), sering menguap, keringat dingin, merasa cepat lelah dan letih tak bertenaga, bahkan tak jarang orang tersebut akan mengalami pingsan yang berulang-ulang. Penderita biasanya akan nampak pucat dan jika denyut nadi diraba akan terasa lemah, ini disebabkan oleh suplai darah di tubuh kita yang kurang maksimum ke seluruh jaringan tubuh.

Penyebab Penyakit Darah Rendah

Ada faktor-faktor yang menyebabkan terjadinya darah rendah, n=bisa dikategorikan sebagai berikut ini:

  • Jumlah dara berkurang yang disebabkan oelh pendarahan yang hebat seperti : luka sobek, haid yang berlebihan, diare, keringat berlebihan dan juga hemoroid, serta buang air kecil yang berlebihan bisa memicu kurang darah.
  • Kurangnya pompa darah dari jantung, karena semakin rendah darah dipompa dari jantung setiap menitnya maka akan semakin rendah juga tekanan darah, kelainan fungsi otot jantung, penyakit katup jantung maka akan mengakibatkan berkurangnya pemompaan darah keseluruh tubuh.

Penanganan &  Pengobatan Darah Rendah

 Ada hal- hal yang bisa kita lakukan guna memperbaiki kondisi tekanan darah rendah, antara lain:

  • Minumlah banyak minum air putih 8-10 gelas per hari, sesekali minumlah kopi agar memacu peningkatan denyut jantung agar tekanan darah kita meningkat.
  • Konsumsi makanan yang cukup mengandung garam
  • Olahraga yang teratur
  • Minumlah obat-obatan penambah darah
  • Konsumsi vitamin

Mengkonsumsi daging kambing sebagai penambah darah diperbolehkan karena dengan mengkonsumsi daging kambing bagi penderita hipotensi bisa meningkatkan kandungan HB dalam darah.  Pemberian obat-obatan biasanya dapat membantu seperti obat-obatan fludrocortisone, midodrine, pyridostigmine, nonsteroidal anti-inflammatory drugs (NSAIDs), caffeine dan erythropoietin.

Digg reddit StumbleUpon Technorati Delicious

No Responses to “Penyakit darah rendah”

Name:
Email:
Website:
Comment: